Bitcoin uang internet masa depan

     

        Sobat sekalian pernah mendengar tentang bitcoin? Atau malah sering berbelanja menggunakannya? Bagi yang belum pernah mendengar mungkin asing dengan kata tersebut, bitcoin seringkali disebut sebagai mata uang internet. Kali ini saya akan coba review mengenai bitcoin. 

       Menurut wikipedia Bitcoin adalah sebuah uang elektronik
yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. 
      Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak open source yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-to-peer yang saling berhubungan.
     Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan otoritas pencetak utama. Bitcoin menggunakan sebuah data base terdistribusi dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk keamanan,untuk memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat digunakan oleh orang mempunyainya, dan tidak boleh dilakukan lebih dari satu kali.Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan.
      Bitcoin – bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga.Dan terlepas dari semua itu Bitcoin – bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuat bitcoin tidak dapat diotoritasi pemerintahan apapun untuk memanipulasi nilai dari bitcoin – bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.Nah, demikian sekilas tentang bitcoin, tentang bagaimana penggunaannya dan apasaja yang bisa dibeli dengan bitcoin serta penggunaan bitcoin di indonesia, akan saya bahas pada posting mendatang.

Http://oprekersgaul.blogspot.com

Related Posts:

0 Response to "Bitcoin uang internet masa depan"

Posting Komentar

mohon berkomentar sesuai artikel diatas terimakasih.